Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wanita Emas" Ingin Lokasi Prostitusi dan Perjudian ke Kepulauan Seribu

Kompas.com - 13/02/2016, 07:43 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni Moeis, memiliki wacana untuk menjadikan kawasan Kepulauan Seribu sebagai kawasan lokasi prostitusi dan perjudian di Jakarta.

Perempuan yang sering dijuluki "wanita emas" ini yakin bahwa cara itu dapat mencegah munculnya tempat-tempat prostitusi dan perjudian ilegal di Jakarta, salah satu seperti yang ada di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saya akan membangun yang namanya mini Singapura di sana (Kepulauan Seribu). Nanti diskotek dan karaoke Kalijodo akan kita akomodasi untuk dipindahkan ke pulau. Jadi enggak ada lagi di daratan Jakarta," ujar Hasnaeni.

Ia menyampaikan hal itu seusai acara silaturahim Partai Gerindra dengan para bakal calon gubernur di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Menurut Hasnaeni, prostitusi dan perjudian sudah seharusnya dilokalisasi agar tak menyebar ke mana-mana.

"Saya enggak tahu ada atau tidak aturannya. Kalau belum ada, kita akan buat," ujar dia. (Baca: Awal Munculnya Prostitusi di Kalijodo...)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com