Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Bantah Pembangunan Lahan Parkir Ucapan Terima Kasih Ahok Terkait Kalijodo

Kompas.com - 02/03/2016, 19:51 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian membantah pembangunan lahan parkir merupakan bentuk terima kasih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada pihaknya yang telah membantu menertibkan kawasan Kalijodo.

Menurut Tito, pembangunan lapangan parkir di Mapolda Metro Jaya sudah direncanakan sejak 3 bulan yang lalu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Tidak ada hubungannya dengan kalijodo," ujarnya saat melakukan groundbreaking pembangunan lapangan parkir Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3/2016).

Ia pun mengapresiasi pembangunan lapangan parkir yang dimulai cepat. Dia berharap pembangunan parkiran tersebut menjadi simbol kepedulian Pemprov DKI kepada Polda Metro Jaya.

"Semoga menjadi agen perubahan wajah Jakarta lebih baik," ucapnya.

Tito mengatakan, pihaknya tidak bisa hanya mengandalkan anggaran dari Polri untuk merenovasi dan membangun infrastruktur. Mengingat, anggaran dari Polri sangat terbatas.

Lapangan parkir ini dibangun di atas lahan seluas 30.526 meter persegi. Lapangan itu dibiayai melalui kewajiban pengembang reklamasi.

Adapun pembangunan dilakukan oleh PT Jaladri Kartika Paksi (Agung Podomoro Group). Basuki Tjahaja Purnama menyebut anggaran lapangan parkir mencapai Rp 70 miliar. Pembangunan diperkirakan rampung dalam waktu satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com