Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Boy Sadikin buat Muhammad Idrus jika Ingin Jadi Cagub

Kompas.com - 04/03/2016, 19:15 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Idrus mendapat nasihat dari Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Boy Sadikin, terkait niat Idrus ingin menjadi calon gubernur Jakarta.

Boy menyarankan Idrus untuk memperbanyak silahturahim dengan mantan gubernur DKI.

"Jakarta kan masih ada banyak eks gubernurnya seperti Pak Sutiyoso, Pak Foke, Pak Suryadi. Saya minta sowanlah. Kalau ada niat nyagub, ceritakan niatnya, minta masukan kepada mereka," kata Boy di Jalan Borobudur, Menteng, Jumat (4/3/2016).

Muhammad Idrus mendatangi rumah Boy sore ini. Kedatangannya untuk bersilahturahim sekaligus menceritakan niatnya menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Boy menyambut baik niat Idrus itu. Boy berharap Idrus bisa menjalin komunikasi yang harmonis sebagai seorang pemimpin.

Namun dukungan Boy terhadap Idrus baru sebatas dukungan pribadi, bukan dukungan partai. Untuk dukungan partai, kata Boy, perlu ada rapat khusus.

"Ini dukungan secara pribadi ya. Kalau partai kan tergantung DPP, harus ada mekanisme. Tapi siapapun orangnya mau datang ke saya, ya saya terima. Siapapun akan saya dukung ," kata Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com