Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhyaksa: Saya kalau Enggak Gubernur, Enggak Mau

Kompas.com - 07/03/2016, 15:48 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault menyampaikan bahwa dia hanya mau ikut Pilkada DKI 2017 sebagai calon gubernur.

Apabila tidak memungkinkan untuk maju sebagai calon gubernur, maka dia memilih untuk mundur dari ajang pertarungan politik itu.

"Saya kalau enggak gubernur, enggak (mau)," kata Adhyaksa di rumahnya, Jalan Pengadengan Selatan Raya, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Apalagi jika Adhyaksa diminta untuk menjadi calon wakil gubernur pendamping Basuki Tjahaja Purnama. (Baca: Adhyaksa: Mas Tjahjo Kumolo Malah Suruh Saya Maju Pilkada ).

Dia mengaku punya visi yang berbeda dengan Basuki sehingga enggan dipasangkan dengan mantan bupati Belitung Timur tersebut.

Adhyaksa juga mengatakan bahwa dia mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Dia menilai, harapan itu hanya dapat diwujudkan jika menjadi gubernur. "Makanya harus jadi gubernur. Kalau jadi wagub, enggak bisa," tambah Adhyaksa.

(Baca: Adhyaksa Dault Salut dengan Keputusan Ridwan Kamil yang Tak Maju di Pilkada DKI).

Selain Adhyaksa, ada sejumlah tokoh lainnya yang menyatakan niatnya untuk ikut Pilkada DKI 2017, yakni Basuki Tjahaja Purnama, musisi Ahmad Dhani, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan pengusaha Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com