Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2016, 19:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat datang ke Istana Kepresidenan pada Jumat (8/4/2016) siang tadi. Kedatangannya untuk melaporkan ke Presiden Joko Widodo perihal pembangunan jembatan layang di Bundaran Semanggi yang ditargetkan bisa diresmikan pada 17 Agustus 2017.

Namun pada kesempatan itu, Ahok (sapaan Basuki) menyebut bahwa dirinya dan Jokowi sempat membicarakan perihal kasus suap proyek reklamasi yang belakangan ini mencuat. Terutama mengenai komunikasinya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Beliau tanya kalau soal Bu susi udah clear enggak masalah. Kalau soal peraturan itu sudah clear, tahu kok beliau. Cuma bicara soal reklamasi soal kemungkinan seperti apa ya saya sampaikan secara aturan tidak ada masalah," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (8/4/2016).

Ahok menyebut tak ada perbincangan yang serius antara dirinya dan Jokowi. Termasuk soal mulai dihubung-hubungkannya nama dia dalam kasus tersebut.

"Beliau cuma ketawa-ketawa aja. Dia bilang ujian," ujar Ahok.

Kompas TV Ada Unsur "Kongkalikong" di Izin Reklamasi?

Kompas TV Kontroversi Reklamasi Lanjut ke Bali
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com