Begini Penampakan Kano yang Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Gatot Subroto - Kompas.com

Begini Penampakan Kano yang Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Gatot Subroto

Alsadad Rudi
Kompas.com - 23/04/2016, 18:28 WIB
Dok: Dinas Tata Air DKI Jakarta Perahu kano yang ditemukan oleh petugas Dinas Tata Air di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Gedung JCC.

JAKARTA, KOMPAS.com — Perahu kano yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta, diketahui berlokasi tepat di depan Gedung Jakarta Convention Center.

Perahu itu ditemukan pada Minggu (17/4/2016) sore. Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan menuturkan, penemuan perahu kano itu bermula saat terjadi genangan di Jalan Gatot Subroto sekitar JCC hingga Gedung DPR.

Saat itu, Jakarta tengah diguyur hujan deras. "Pas dicek oleh petugas kita, saluran Jalan Gatot Subroto yang menuju crossing-an Jalan Tol Dalam Kota, ditemukan perahu kecil di dalam saluran yang berdiameter 150 sentimeter," kata Teguh kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2016).

Dari foto yang dikirim Teguh, perahu kano yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto itu berwarna merah putih.

Panjangnya diperkirakan mencapai sekitar 2 meter, dengan lebar lebih dari 50 sentimeter.

Dok: Dinas Tata Air DKI Jakarta Perahu kano yang ditemukan oleh petugas Dinas Tata Air di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Gedung JCC.

Menurut Teguh, hanya satu perahu kano yang ditemukan pihaknya. "Saat ini, perahu sudah diangkat dan pengurasan lumpur di gorong-gorong yang sempat mencapai ketinggian kira-kira 80 sentimeter sedang berlanjut," ujar dia.

Adanya perahu kano di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto ini pertama kali diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat rapat penanganan banjir di Balai Kota, Jumat (22/4/2016).

Ia pun mengaku tidak habis pikir dengan temuan tersebut. "Kemarin bisa ketemu ada kano air. Gila apa ini. Kan gila saja ini," ujar dia.

PenulisAlsadad Rudi
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X