Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan untuk Rustam Effendi dari Ormas di Jakarta Utara

Kompas.com - 26/04/2016, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga mendatangi kantor Administrasi Jakarta Utara seusai mendengar kabar bahwa Wali Kota Jakarta Utara mengajukan surat pengunduran dirinya.

"Dari semalam kami sudah kumpul. Kami mengundung semua elemen masyarakat, di antaranya Komju, Anshor Jakarta Utara dan Kahni," kata Zul Fadli, anggota forum diskusi Komunitas Jakarta Utara (Komju), kepada ANTARA News, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).

"Kami mendukung Rustam karena tidak ada masalah bagi kami sebagai warga Jakarta Utara," sambung dia.

Terkait kinerja Rustam yang dinilai lambat oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok, Zul berpendapat bahwa Rustam justru berhati-hati.

"Rustam melihat kondisi masyarakat dulu, makanya tidak mengambil keputusan," ujar dia.

Zul berharap, Rustam Effendi dan Ahok dapat bertemu untuk membicarakan hal tersebut. Dia berharap Rustam tetap menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Dia juga menolak adanya Wali Kota baru yang menurut dia merupakan titipan Ahok.

"Kalau bisa ada pembicaraan antara Rustam dan Ahok, kalau bisa surat pengunduran dirinya dicabut, ya dicabut. Kalau bisa tetap dia (Rustam)," kata Zul.

"Kalau ada yang baru pasti image-nya, mindset-nya titipan. Mau titipan atau tidak, kita pasti berpikir seperti itu," ujar dia.

Kompas TV Rustam Mundur dari Wali Kota Jakut
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com