Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Polda Metro Jaya Alami Mutasi Besar-besaran

Kompas.com - 29/04/2016, 13:26 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Metro Jaya mengalami pergantian. Salah satunya adalah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal yang digantikan oleh Kombes Awi Setiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bid Penmas Divhumas Polri.

Selain Iqbal, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono juga digantikan oleh Kombes M Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bid Pidum Bareskrim Polri.

Walau ada mutasi besar-besaran itu, ada juga yang tetap di pos masing-masing. Salah satu pamen di Polda Metro Jaya yang tidak diganti adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Pasalnya, ia tengah fokus untuk menangani kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan, sebanyak 33 personel Polda Metro Jaya dimutasi ke luar, sedangkan jumlah mutasi ke dalam jajaran Polda Metro Jaya berlaku untuk 34 personel, dan satu orang pensiun.

"Benar, mutasi ke luar dari Jajaran Polda Metro Jaya 33 personel. Mutasi masuk atau internal jajaran Polda Metro Jaya 34 personel," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/4/2016).

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram (ST) mutasi Polri bernomor ST/1056-1063/IV/1016 tanggal 28 April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com