Rabu, 29 Maret 2017

Megapolitan

PKL Tanah Abang Kembali Duduki Trotoar

Senin, 9 Mei 2016 | 14:22 WIB
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali memadati Jalan Kota Bambu, depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014). Meskipun sudah ditertibkan petugas, sejumlah PKL masih tetap nekat berjualan di pinggr Jalan. Hal itu dapat menggang arus lalu lintas di kedua arah.

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga yang melintas di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan kondisi trotoar di sana. Sebab, meskipun sudah ditertibkan, masih banyak lapak di atas trotoar.

"Melintas di Jalan Mas Mansyur banyak pedagang di atas trotoar hingga memakan satu lajur jalan, tak kunjung ditertibkan," ujar Amien (32), salah seorang pengendara, Senin (9/5/2016).

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepala Satpol PP di wilayah itu untuk segera melakukan penertiban pedagang yang ada di jalur pedestrian Pasar Tanah Abang.

"Saya sudah bicara dengan Kasatpol wilayah, dan sudah diinstruksikan untuk segera menggiatkan penertiban," katanya di Balai Kota‎ DKI.

‎Kawasan yang menurut dia harus diprioritaskan penertiban mulai dari Stasiun Tanah Abang, Pasar Blok G, hingga kawasan Blok A.

Penertiban harus digiatkan mengingat sebentar lagi sudah masuk bulan puasa dan aktivitas jual beli di Tanah Abang akan meningkat.

‎"Hanya pedagang kurma di Mas Mansyur kita dorong mundur karena sebelumnya sudah masuk tanah Said Naum. Namun, karena tidak ada kecocokan harga, mereka keluar dan dagang lagi di jalan," ujarnya.

Kompas TV Satpol PP "Bungkus" Barang Dagang PKL





Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: BeritaJakarta.com,