Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Rating Rendah, Pelanggan Go-Jek Diancam "Driver"

Kompas.com - 15/05/2016, 15:43 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Martua Johanes Edward, konsumen layanan Go-Jek, menyayangkan adanya ancaman yang dia terima dari pengemudi atau driver Go-Jek bernama Ardiansyah, beberapa waktu lalu.

Johanes ditelepon dan dikirimi pesan singkat bernada ancaman dari Ardiansyah karena telah memberi rating rendah setelah Ardiansyah membatalkan order darinya.

"Saya diam enggak tanggapi ancamannya, tetapi saya minta tolong bantuan sana-sini karena saya insecure (tidak aman). Bermaksud pakai Go-Jek untuk kemudahan, tetapi saya sekarang malah enggak dapat sisi keamanan dan kenyamanan sebagai seorang customer," kata Johanes kepada Kompas.com, Minggu (15/5/2016).

Johanes menceritakan, kejadian ini berawal saat dia hendak memesan layanan Go-Jek untuk mengantar barang, Rabu (11/5/2016). Driver Go-Jek yang sempat mengambil order atau pesanan Johanes adalah Ardiansyah.

Johanes sudah mengirim pesan singkat kepada Ardiansyah mengenai detail pengantaran barang yang menjadi pesanannya itu.

Namun, tiba-tiba, Arsiansyah membatalkan pesanan dari Johanes. Dari sana, Johanes langsung memberikan rating rendah atas kelakuan Ardiansyah berupa satu bintang.

Beberapa hari kemudian, tepatnya Sabtu (14/5/2016), Johanes menerima pesan singkat dari nomor telepon Ardiansyah yang berisi ancaman bagi Johanes karena sudah memberi rating rendah.

Ardiansyah dengan kata-kata kasarnya juga menyalahkan Johanes atas rating rendah yang membuat dirinya terkena sanksi dari manajemen Go-Jek berupa suspend.

Kompas TV Pengemudi Gojek Dapat Jaminan Pensiun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com