Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jessica Bilang sama Saya, Dia Harus Bebas"

Kompas.com - 30/05/2016, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Hidayat Bustam, mengunjungi Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut untuk memantau kondisi Jessica yang sudah mendekam tiga hari di rutan.

Dalam pertemuan tersebut, Bustam mengatakan, Jessica sempat mengungkapkan keinginan terpendamnya. Kliennya itu mengatakan, dia ingin secepatnya menghirup udara bebas karena merasa tidak bersalah.

"Jessica bilang sama saya, dia harus bebas. Saya juga bilang harus bebas," ucap Bustam seusai mengunjungi Jessica di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (30/5/2016).

Menurut Bustam, kliennya beralasan tidak pernah melakukan tindak kejahatan yang selama ini disangkakan kepadanya. Untuk itu, pihaknya akan meminta bukti-bukti yang diklaim telah diamankan agar dibuka pada saat persidangan.

"Nanti akan kita uji di persidangan, 37 bukti yang ada kita minta dibuka pada saat persidangan. Dia (Jessica) enggak melakukan apa-apa," ujarnya.

Saat disinggung mengenai dugaan adanya kejanggalan berkas perkara Jessica yang tiba-tiba lengkap beberapa hari jelang batas waktu, Bustam memilih untuk menyerahkan hal tersebut kepada masyarakat luas.

"Biar masyarakat yang jawab karena dari 37 barang bukti tersebut, ada enggak bukti yang dilakukan Jessica? Kita ya hormati saja P21, kita jalani sidangnya nanti," ucapnya. (Junianto Hamonangan)

Kompas TV Jessica Diperlakukan Layaknya Tahanan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com