Bus "Enjoy Jakarta" Dilaporkan Sering Terobos "Busway" - Kompas.com

Bus "Enjoy Jakarta" Dilaporkan Sering Terobos "Busway"

Alsadad Rudi
Kompas.com - 01/06/2016, 07:11 WIB
Agriadi Yulianto Dua bus milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kedapatan melintas di lajur busway di Jalan Sudirman, Selasa (31/5/2016). Padahal, lajur tersebut hanya diperuntukan khusus untuk bus transjakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus-bus milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilaporkan sering melintas di lajur busway koridor I. Padahal, aturan yang berlaku menyatakan bahwa lajur tersebut hanya diperuntukan khusus untuk bus transjakarta.

Salah seorang warga, Agriadi Yulianto (34) sempat mengabadikan gambar dua bus Pemprov DKI bertuliskan Enjoy Jakarta yang kedapatan melintas di busway koridor I pada Selasa (31/5/2016) sore.

"Busnya dari arah Thamrin menuju Semanggi. Posisi yang ada di gambar ada di bawah JPO Karet. Mantapnya lagi, salah satu bus sempat naikin penumpang di lajur busway," ujar Agriadi kepada Kompas.com, Rabu (1/6/2016).

Agriadi menyayangkan kondisi yang disebutnya sudah setiap hari terjadi itu. Sebab, kata dia, sudah seharusnya aparat Pemprov DKI menjadi pihak yang terdepan menegakan aturan yang dibuat oleh Pemprov DKI.

"Ngenes kan pak lihatnya? Di saat yang lain antre, justru bus Pemprov sendiri yang enggak disiplin," ujar dia.

PenulisAlsadad Rudi
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM