Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Sampah DKI Dilarang Masuk ke TPST Bantargebang

Kompas.com - 22/06/2016, 16:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Truk sampah milik Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dihalangi saat akan masuk ke tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2016).

Akibatnya, empat truk milik Suku Dinas Kebersihan (Sudinsih) Kota Administrasi Jakarta Utara pun diusir oleh sekelompok orang di TPST Bantargebang.

"Memang saya dapat informasi, jika ada aksi pemblokiran masuk truk-truk sampah kami ke TPST Bantargebang. Terhitung ada 4 unit truk Sudinsih Jakut diusir mentah-mentah oleh sekelompok orang. Nih baru juga sampai truknya balik ke sini," ucap Kepala Suku Dinas Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Utara, Slamet Riyadi, Rabu siang.

Slamet menuturkan, aksi tersebut terjadi akibat Dinas Kebersihan DKI akan memberikan surat peringatan ketiga (SP 3) ke PT Godang Tua Jaya.

"Sebenarnya sih yang begini kan domainnya pak Kepala Dinas Kebersihan (Isnawa Adjie). Ya saya sih udah dapat informasi mau dikeluarkan SP 3 tuh buat si Godang Tua (Pengelola Bantar Gebang)," jelasnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

 
Kompas TV "Mari Bebenah" Tolak TPST Bantar Gebang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com