Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipilih Jadi Cagub dari Gerindra, Sandiaga Akan Temui Yusril dan Sjafrie

Kompas.com - 31/07/2016, 23:24 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - 
Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno
mengaku akan menemui Yusril Ihza Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin dalam waktu dekat. Rencana pertemuan itu muncul setelah Sandiaga dipilih menjadi bakal cagub yang akan diusung Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tentu nanti pada waktu yang tepat saya akan sowan kepada beliau tokoh-tokoh yang kita idolakan Pak Yusril dan Pak Sjafrie turut bergabung bersama kami, untuk memberikan gagasan yang lebih baik," ujar Sandiaga, di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Minggu (31/7/2016).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menetapkan Sandiaga sebagai figur yang akan diusung menjadi cagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu disampaikan Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra, di Hambalang, Jawa Barat, pada Jumat (29/7/2016) sore.

Sandiaga menyingkirkan dua kandidat lain yang diseleksi Partai Gerindra, yaitu Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Namun, Sandiaga belum dapat menyampaikan waktu pasti pertemuan dirinya dengan Yusril dan Sjafrie. Sandiaga menyatakan kini tengah fokus bersosialisasi dengan warga Jakarta dan menargetkan dalam dua pekan ke depan sudah mengunjungi tiap kelurahan yang ada di Jakarta.

"Dua minggu ke depan memastikan seluruh kelurahan sudah tersentuh sebelum mendaftar (KPUD) pada bulan September," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com