Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan Jelang Kedatangan Bonek ke KLB PSSI - Kompas.com

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan Jelang Kedatangan Bonek ke KLB PSSI

David Oliver Purba
Kompas.com - 02/08/2016, 15:07 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono, mengatakan, pihaknya menyiagakan 640 personel keamanan gabungan dari Polres Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya menyusul adanya rencana demonstrasi yang akan dilakukan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, di KLB PSSI, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Ratusan personel gabungan itu juga disiagakan untuk mencegah terjadinya kericuhan. Polres Metro Jakarta Utara mengimbau Bonek cukup mengirim perwakilannya saja untuk menyampaikan aspirasi kepada PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

"Mengingat Ancol adalah kawasan tersendiri. Maka dari itu, nantinya massa rencananya akan di ambil sebagian agar tidak semuanya ke Ancol supaya terjadi situasi yang kondusif," ujar Sungkono, di Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Kepolisian juga menyiagakan dua unit kendaraan water canon untuk mengantisipasi kericuhan.

"Semoga selama pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan aman dan kondusif," Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, Liliek Tri Bawono, saat ditemui di lokasi yang sama.

LRatusan Bonek, berencana mendatangi Hotel Mercure, Ancol, pada Rabu (3/8/2016), untuk menyampaikan aspirasi kepada PSSI yang sedang menggelar KLB. Ratusan Bonek akan meminta PSSI mengikutsertakan Persebaya Surabaya dalam kompetisi resmi.

Saat ini, ratusan Bonek telah memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Kompas TV Ratusan Polisi Siap Kawal Bonek Berunjuk Rasa

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X