PSSI Akan Sahkan Persebaya Surabaya pada Kongres yang Diselenggarakan Oktober 2016 - Kompas.com

PSSI Akan Sahkan Persebaya Surabaya pada Kongres yang Diselenggarakan Oktober 2016

David Oliver Purba
Kompas.com - 02/08/2016, 17:02 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan PSSI Tony Apriliani, selaku anggota Komite Eksekutif PSSI, mendatangi Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Kedatangan Tony disambut ratusan Bonek yang sejak Sabtu lalu telah sampai ke Jakarta.

Menemui perwakilan Bonek, Andi Peci, Tony secara tegas mengatakan kalau PSSI akan kembali memasukkan Persebaya Surabaya ke dalam kompetisi resmi PSSI.

"Persebaya akan disahkan dalam ordinary kongres atau kongres pemilihan di bulan Oktober 2016," ujar Tony kepada seluruh Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan alot antara Tony dan sejumlah perwakilan Bonek. Bonek meminta agar PSSI membahas masalah Persebaya saat Kongres Luar Biasa (KLB), Rabu (3/8/2016), di Hotel Mercure, Jakarta Utara.

Namun, Tony menjelaskan bahwa dalam KLB PSSI besok, tidak bisa menambah agenda di luar agenda yang ditentukan. Itu mengapa pembahasan Persebaya akan dilakukan pada kongres yang akan diadakan pada Oktober 2016.

Sejumlah perwakilan Bonek meminta agar Tony memberikan jaminan serta bukti hitam di atas putih kalau dalam kongres biasa yang akan diadakan pada Oktober depan, PSSI akan mensahkan Persebaya.

Mendapat desakan itu, Tony akhirnya menandatangi surat pernyataan tersebut.

"Di kongres besok, tadi malam saya sudah sampaikan ke perwakilan AFC bahwa kami ingin menambah agenda tambahan, tapi kata mereka tidak bisa. Itu mengapa nanti akan dimasukan dalam kongres biasa," ujar Tony. (Baca: Polisi Perkirakan 1.266 "Bonek" Akan Berunjuk Rasa di Jakarta)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X