Minggu, 26 Maret 2017

Megapolitan

Bosan Diberi Angin Surga, "Bonek" Ingin Tetap Datangi KLB PSSI

Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:38 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Selasa (2/8/2016), Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mendatangi ratusan Bonek yang berada di Stadion Tugu, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung klub sepak bola Persebaya Surabaya, bonek, tengah bernegosiasi agar perwakilan bonek bisa mendatangi KLB PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure, Rabu (3/8/2016) siang.

Koordinator bonek, Yanto, mengatakan bahwa pihaknya masih bernegosiasi agar pihak perwakilan atau seluruh bonek bisa datang pada KLB PSSI.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah melarang bonek datang dan melakukan aksi saat KLB PSSI berlangsung hari ini.

"Nah kalau kami inginnya ke KLB, kami masih negosiasikan apakah perwakilan saja dari bonek datang atau rombongan," ujar Yanto di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Yanto mengatakan, meski kemarin anggota Komite Eksekutif PSSI Tonny Aprilani dan Menteri Olahraga dan Pemuda Imam Nahrawi telah menemui mereka dan berjanji akan memenuhi tuntutan para bonek, Yanto mengatakan pihaknya tidak mudah percaya.

Oleh karena itu, Yanto dan para bonek tetap berkeinginan untuk menyampaikan tuntutan mereka secara langsung di KLB PSSI.

"Kami enggak 100 persen percaya, kami sudah terlalu sering diberi angin surga," ujar Yanto.

Ditemui di waktu yang berbeda, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly mengatakan, pihaknya tetap tidak akan mengizinkan para bonek mendatangi KLB PSSI.

"Kan sudah ada perwakilan di KLB, jadi kalau KLB ya KLB saja, jadi enggak usah diganggu-ganggu," ujar Daniel.

Selasa malam, Menpora dan perwakilan PSSI mendatangi para bonek. Mereka berjanji akan kembali mengikutsertakan Persebaya dalama kompetisi resmi PSSI.

Kompas TV PSSI Pastikan Persebaya Ikut Liga Indonesia



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: David Oliver Purba
Editor : Ana Shofiana Syatiri