Korban Kritis akibat Ledakan Tabung Gas 3 Kg di Ragunan - Kompas.com

Korban Kritis akibat Ledakan Tabung Gas 3 Kg di Ragunan

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 09/08/2016, 13:47 WIB
KOMPAS/PRIYOMBODO Tabung gas tiga kilogram.


JAKARTA, KOMPAS.com
— Korban ledakan tabung gas 3 kilogram di sebuah rumah kontrakan di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kini dalam perawatan intensif. Empat orang yang menghuni rumah tersebut diketahui mengalami luka bakar kritis.

"Korban mayoritas luka bakar badan 80 persen," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta saat dihubungi, Selasa (9/8/2016).

Korban yang pagi tadi dilarikan ke RSUD Pasar Minggu itu kini dirujuk ke RS Tarakan. Keempat korban itu adalah Sugiono (48), Parsih (40), Rio (14), dan Beni (12).

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Triyogo sebelumnya menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.15, Selasa (9/8/2016). Saat itu rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Gotong Royong 11, RW 01, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, tersebut sebagian struktur bangunannya hancur akibat ledakan hebat itu.

"Pada saat seorang saksi sedang shalat subuh mendengar suara desisan semacam gas bocor, saksi mendengar suara penghuni ngomong gas. Kemudian saksi langsung keluar rumah untuk belanja sayuran, tetapi tiba-tiba terjadi ledakan," ujar Triyogo.

Ledakan tersebut diduga disebabkan oleh tabung gas 3 kilogram yang bocor. Bagian depan rumah serta tembok bagian kiri hancur akibat ledakan tersebut.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIndra Akuntono
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM