Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tanah Abang Diimbau Rutin Cek Kabel Listrik dan Kompor Gas untuk Cegah Kebakaran

Kompas.com - 12/08/2016, 14:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau warga permukiman padat di Tanah Abang, Jakarta Pusat, rutin mengecek kondisi kabel listrik ataupun kompor gas di rumahnya masing-masing demi mencegah kebakaran.

"Mohon agar selalu periksa sambungan listrik dan kompor gas. Karena kalau terjadi apa-apa, yang jadi korban bukan hanya kita, tapi juga tetangga kita," kata Djarot saat mengunjungi bekas lokasi kebakaran di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Menurut Djarot, kabel listrik dan kompor gas merupakan dua fasilitas dalam rumah yang kerap menjadi penyebab kebakaran di permukiman padat di Tanah Abang. Ia mencontohkan beberapa peristiwa kebakaran sebelumnya yang pernah terjadi di Tanah Abang.

"Saya sudah beberapa kali ke Tanah Abang. Tentu kita tidak ingin lagi ada kejadian seperti ini," ujar Djarot.

Kebakaran yang melanda permukiman warga Kebon Melati terjadi pada Kamis dini hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, tercatat ada 12 rumah warga habis dilalap api.

Kompas TV Belasan Rumah di Tanah Abang Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com