Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Minta Warga Tanah Abang Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Kompas.com - 12/08/2016, 18:23 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi kawasan Tanah Abang dan menunaikan salat di Masjid Al Makmur di kawasan itu Jumat (12/8/2016).

Pada kesempatan itu, Djarot menyampaikan sejumlah imbauan kepada warga, salah satunya mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Menurut Djarot, bentuk partisipasi yang diharapkan Pemprov DKI dari warga adalah dengan tidak menebar informasi yang mengarah ke kebencian terhadap pihak lain.

"Mari kita sama-sama menghadapi pesta demokrasi dengan sebaik-sebaiknya. Jangan sebarkan kebencian, jangan sebarkan permusuhan, tapi sebarkan kesejukan. Kita perlu kesejukan, kita perlu keteladanan. Saya yakin warga Tanah ABang, lebih khusus jemaah Masjid Jami Al Makmur untuk bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman," kata Djarot.

Pilkada DKI Jakarta 2017 dijadwalkan akan berlangsung pada Februari 2017. Kepada warga, Djarot menyampaikan harapan agar pilkada dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu memahami karakter warga.

"Semoga Allah SWT memberikan pemimpin yang benar-benar amanah dan mampu memahami kejiwaan dan karakter warga Jakarta, sehingga mampu memajukan Jakarta menjadi Ibu Kota negara dan masyarakat yang adil dan sejahtera di bawah lindungan Allas SWT," kata Djarot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com