Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Resmi Dukung Sandiaga pada Pilkada 2017

Kompas.com - 25/08/2016, 16:19 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Deklarasi itu dilakukan di Pondok Pesantren Al-Qudwah Al-Muquddasah, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

"Kami nyatakan Sandiaga Uno sebagai cagub DKI Jakarta tahun 2017-2022," kata Ahmad Muslim, Humas Desk Pilkada DPW PKB DKI, Jakarta.

Dalam deklarasi itu, PKB menginstruksikan kadernya dari tingkat paling bawah hingga pusat untuk bergerak bersama mendukung Sandiaga Uno agar Jakarta jadi lebih santun, aspiratif dan humanis.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan menerima deklarasi itu dan berjanji akan menjadikan Jakarta yang lebih humanis jika nanti terpilih.

Dengan dukungan  PKB itu, dan Gerindra sebelumnya, Sandiaga kini mengantongi 21 kursi di DPRD DKI. Jumlah itu masih belum cukup untuk mengantarkan Sandiaga ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Pasangan calon yang didukung partai politik atau koalisi partai politik dalam Pilkada DKI minimal punya 22 kursi di DPRD DKI.  Dengan jumlah yang ada sekarang, Sandiaga harus mencari atau menerima mitra koalisi lagi agar syarat minimal itu terpenuhi.

Kompas TV Sandiaga Uno Diminta Tiru Tri Rismaharini
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com