Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut "Fit and Proper Test" Bakal Cawagub Sandiaga, Sylviana Ditanya Strategi Bangun Jakarta

Kompas.com - 06/09/2016, 06:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Sylviana Murni mengikuti fit and proper test bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga Uno yang dilakukan oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Senin (5/9/2016) malam.

Dalam uji kelayakan tersebut, Sylviana mengaku disodorkan pertanyaan mengenai penanggulangan permasalahan di Jakarta.

"Salah satunya (pertanyaan) ya bagaimana membangun Jakarta tanpa harus menyakiti," kata Sylviana, di Restoran Al-Jazeera, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat.

Sylviana mengaku tidak mau lagi mendengar kata penggusuran. Menurut dia, kata yang lebih tepat untuk menggambarkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam menertibkan permukiman liar adalah menata.

"Bukan menggusur tapi menata. Bahasanya jadi lebih enak didengar," kata Sylviana.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu menjelaskan, uji kelayakan adalah suatu hal yang wajar dilakukan oleh partai politik untuk menemukan calon pemimpin terbaik. Sylviana pun merasa wajib menghadiri uji kelayakan tersebut karena mendapat undangannya.

"Saya berpikir kalau ini bermanfaat untuk orang banyak, ya Insya Allah. Kalau soal ditanya apa saja, kayaknya kami lebih banyak diskusi saja, karena saya juga sering (diskusi) dengan anggota dewan," kata Sylviana.

Selain Sylviana, DPD Gerindra DKI Jakarta, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, juga telah melaksanakan fit and proper test tersebut. Adapun Sandiaga kini telah mendapat dukungan dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017.

Kompas TV Sandiaga Dapat Dukungan dari PKB
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com