Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Penolak Ahok Berunjuk Rasa di KPU DKI

Kompas.com - 21/09/2016, 15:56 WIB
Nursita Sari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Massa yang menamakan diri Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (GSJ) berunjuk rasa di depan Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Mereka menggunakan pakaian berwarna hitam dan pengikat kepala berwarna merah putih sambil membentangkan spanduk bertuliskan penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Adapun Ahok telah mendaftar menjadi calon gubernur DKI ke KPU DKI Jakarta.

"Kami ingin mengawal dan menginginkan Kota Jakarta dipimpin oleh orang yang bersih," ujar salah satu orator menggunakan pengeras suara.

Massa GSJ tiba di lokasi sekitar satu jam setelah Ahok dan Djarot meninggalkan Kantor KPU DKI. Personel polisi tampak berjaga di depan Kantor KPU DKI untuk mengamankan aksi agar berlangsung damai.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono turut serta bersama anggotanya mengamankan aksi tersebut. Beberapa orang perwakilan massa diterima dan diizinkan masuk ke dalam untuk berbicara dengan perwakilan KPU DKI.

Kompas TV Ahok: Semoga yang Dipertandingkan Program, Bukan SARA
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com