Ajaran Rasa Syukur dan Kebersamaan dari Sang Guru, Jakob Oetama - Kompas.com

Ajaran Rasa Syukur dan Kebersamaan dari Sang Guru, Jakob Oetama

Nursita Sari
Kompas.com - 27/09/2016, 15:43 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, merupakan sosok guru bagi seluruh karyawan Kompas Gramedia. Rabu (27/9/2016) ini, genap di usianya yang ke-85 tahun, Jakob kembali mengajarkan rasa syukur dan kebersamaan, yang ditampilkan dalam sebuah tayangan video.

"Kunci keberhasilan adalah rasa syukur, totalitas dalam bekerja, serta kebersamaan dan saling peduli. Kita berikan yang terbaik, kita bersama, kita maju," ujar Jakob.

Jakob menuturkan, ketika seseorang semakin bersyukur, maka orang tersebut semakin rendah hati. Selain bersyukur, setiap orang juga harus terus maju dan berkembang, berkompetisi secara sehat, serta memberikan yang terbaik.

Jakob menyebutkan, setiap tantangan harus direspons dengan kerja tim. Menghadapi tantangan tersebut merupakan makna hidup.

"Jika ingin kita maju, tidak ada pilihan selain harus bekerja keras," ucap Jakob. (Baca: 85 Tahun Jakob Oetama, Sang Guru untuk Kita Semua)

Kompas Gramedia adalah jati diri Indonesia sebagai sumber daya kreatif untuk membangun bangsa. Kompas Gramedia selalu berusaha menjadikan Indonesia lebih baik dan berkontribusi memberikan pencerahan informasi kepada masyarakat.

Kompas Video Jakob Oetama Sang KOMPAS

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorFidel Ali
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM