Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Akui Keterbatasan Dana Kampanye Pilkada DKI

Kompas.com - 28/09/2016, 17:53 WIB
Jessi Carina

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, merasa persiapan dana timnya untuk mendukung kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017 paling kecil dibanding pasangan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta lainnya.

Menurut Sandiaga, dana kampanye merupakan salah satu hal yang harus dikalkulasikan dengan baik oleh tim suksesnya.

"Mahal kampanye ini, makanya lagi kami siapkan. Kami kan yang paling kecil, mitra-mitra kami jauh lebih kuat dari segi pendanaan struktur dan dari segi backing-nya. Kami menyadari kami yang paling kecil," ujar Sandiaga di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Namun, Sandiaga tidak menjelaskan siapa pasangan cagub dan cawagub yang ia sebut memiliki backing kuat.

Sandiaga sudah meminta untuk membentuk tim sukses seramping mungkin sehingga efisien dari segi biaya. Adapun variabel dana kampanye yang dibutuhkan Anies Baswedan-Sandiaga dan tim pemenangan meliputi banyak hal, salah satunya turun menemui warga.

"Kita masih punya 21 minggu lagi, ini krusial, kita harus hitung secara detail dan itu harus selesai beberapa hari ke depan," ucap Sandiaga.

Pasangan Anies-Sandiaga diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Partai Gerindra dan PKS. Adapun pasangan lainnya adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI-P, Golkar, Nasdem, dan Hanura, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

Kompas TV Mencari Pemimpin Jakarta - Satu Meja eps 159 bagian 2
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com