Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Menteri, Sambutan untuk Ahok Tetap Paling Meriah di Perayaan Ulang Tahun Sabam Sirait

Kompas.com - 15/10/2016, 18:30 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan ulang tahun ke-80 Politisi Senior PDI-P Sabam Sirait dihadiri oleh menteri-menteri dan tokoh lain. Namun, tetap saja sambutan paling meriah diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di acara ulang tahun di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (15/10/2016).

Saat Basuki atau Ahok diberi kesempatan untuk memberi sambutan, tamu undangan yang hadir langsung bertepuk tangan dengan meriah.

Padahal, sebelumnya tidak ada tepukan tangan ketika menteri dan tokoh lainnya maju memberi sambutan. Kehebohan bahkan sempat terjadi di akhir acara. Awak media sudah bersiap untuk melakukan wawancara dengan Ahok di luar ruang pesta.

Namun, kerumunan tamu undangan menutupi area wawancara dan mengelilingi Ahok. Ruang gerak Ahok jadi terbatas. Ahok pun menolak diwawancarai dengan alasan tidak bisa mendengar pertanyaan.

Di ruang pesta, acara memang masih berlangsung. Suara penyanyi yang tampil dalam perayaan ulang tahun itu masih terdengar hingga di luar. Suasana tidak kondusif ketika Ahok berjalan menuju mobilnya. Tamu undangan berhimpitan hanya untuk mendekati Ahok dan berfoto.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sabam Sirait genap berusia 80 tahun pada Sabtu (15/10/2016).

Sabam pun menggelar perayaan ulang tahunnya di Balai Kartini, Jakarta sembari meluncurkan buku berjudul "Sabam Sirait: Berpolitik Bersama Tujuh Presiden di Indonesia" karya Sitor Situmorang.

Beberapa tokoh nasional datang menghadiri acara tersebut. Tampak beberapa pejabat yang hadir, yakni Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Lalu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Elit politik yang hadir dalam acara ini, mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Istri dan anak Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid, politisi Demokrat Ruhut Sitompul.

Acara ini juga dihadiri Pemimpin Redaksi Metro TV Putra Nababan, Dewan Komisioner OJK Nelson Tampubolon, Anggota III BPK RI Agus Joko Purnomo, pengacara Otto Hasibuan dan Juniver Girsang, dan lainnya.

Kompas TV Ahok Meminta Maaf kepada Umat Muslim

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com