Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situasi di Tanah Abang Sudah Kondusif Setelah Ada Tawuran

Kompas.com - 06/11/2016, 22:31 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tawuran antara warga yang sempat terjadi di Jalan Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016), mulai kondusif. Kanit IV Subdit Resmob PMJ Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi, menjelaskan, aksi tawuran tersebut telah dilerai sejumlah personel polisi.

Arsya mengatakan, tawuran terjadi antar dua kelompok warga yang berada di daerah tersebut. Dia mengaku belum mengetahui penyebab tawuran itu.

Saat polisi datang, kedua kelompok telah berunding dan permasalahan telah diselesaikan. Tidak ada korban dari kejadian itu.

"Saya nggak tahu, kami hanya diperbantukan. Nggak ada korban, sekarang sudah aman," ujar Arsya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu malam.

Dari akun resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, sekitar pukul 21.37 WIB, sejumlah personel polisi mengenakan tameng dan baju pelindung tampak bersiaga di lokasi kejadian.

Pukul 21.44 WIB, kondisi tawuran berangsur-angsur kondusif. Namun, sejumlah personel polisi masih bersiaga untuk mengantisipasi tawuran susulan.

"21.44 WIB#Polri msh bersiaga antisipasi tawuran susulan di dpn Mes Papua Jl KH Mas Mansyur Jakpus, lalin padat di sktr lokasi," ujar akun tersebut.

Sebelumnya arus lalu lintas dari arah Karet Bivak menuju Tanah Abang sempat dialihkan.

(Lihat: Tawuran di Tanah Abang, Lalu Lintas Dialihkan.)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com