Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwakilan PGI Tanyakan Program Anies-Sandi Atasi Pengangguran

Kompas.com - 14/12/2016, 21:29 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang perwakilan dari Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) wilayah Jakarta menanyakan program pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk mengatasi pengangguran.

Anies dan Sandiaga mendatangi Kantor PGI Wilayah Jakarta di Rawamangu, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2016).

Perwakilan PGI tersebut menilai, program perluasan lapangan kerja yang sebelumnya disampaikan Anies-Sandiaga tidak begitu detail untuk memperlihatkan besaran peningkatan lapangan kerja. "Tolong Pak dijelaskan, dengan (program) ini, bisa menambah tenaga kerja sebanyak ini," kata perwakilan tesebut.

Sandiaga menjelaskan, bersama Anies, dirinya memiliki program satu kecamatan satu pusat kewirausahaan yang ditargetkan akan menghasilkan sebanyak 250.000 pengusaha baru dalam waktu lima tahun.

Program itu, kata Sandiaga, akan dibantu oleh pasukan "biru" atau para pengusaha muda yang akan menjadi mentor bagi masyarakat yang hendak berwirausaha. Sandiaga yakin program tersebut akan berhasil.

Optimisme Sandiaga itu berdasarkan pengalamannya membuka lapangan kerja saat masih menjadi seorang pengusaha.

"Saya tahu, saya berpengalaman bagaimana menciptakan lapangan kerja. Kami targetkan sebanyak 250.000 pengusaha akan muncul dalam lima tahun ke depan," kata Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com