Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buni Yani Akan Ditanya soal Pidato Sri Bintang Pamungkas di Kalijodo

Kompas.com - 20/12/2016, 11:11 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Buni Yani memenuhi panggilan polisi, Selasa (20/12/2016), untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan upaya makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas. Buni Yani mengatakan dalam surat panggilan yang dilayangkan kepadanya, ia akan dimintai keterangan soal pidato Sri Bintang Pamungkas di kolong tol Kalijodo, Jakarta.

"Itu saya nggak tahu menahu. Sebagai warga negara yang baik, saya datang ke sini. Jadi apa yang saya tahu ya saya kasih tahu," kata Buni di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Buni mengatakan tak pernah menghadiri pertemuan yang dimaksud. Hubungannya dengan Sri Bintang hanya sebatas mengenal tetapi tidak dekat.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Terlapor kasus dugaan pengeditan video Ahok, Buni Yani (Kaca Mata) saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/12/2016). Buni Yani dipanggil sebagai saksi dalam kasus upaya makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.
"Dia kan tokoh reformasi, semua orang tahu," kata Buni.

 Kuasa hukum Buni, Aldwin Rahardian mengatakan belum mengetahui apa saja yang akan ditanyakan polisi kepada kliennya. Kendati demikian, ia tetap mendorong Buni memenuhi pemeriksaan tersebut.

"Karena Pak Buni kaget juga dimintai kesaksian atas konteks ini. Tapi biarlah ini supaya lebih jelas, kami memenuhi dulu panggilan penyidik, karena dalam surat itu sebagai saksi. Jadi apa yang Pak Buni ketahui ya silakan," kata Aldwin

Kompas TV Buni Yani Akui Jadi Korban Kriminalisasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com