KRL Jakarta Kota-Manggarai Terhenti Sementara karena Ada Kebakaran - Kompas.com

KRL Jakarta Kota-Manggarai Terhenti Sementara karena Ada Kebakaran

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 05/01/2017, 22:32 WIB
TMC POLDA METRO JAYA Penanganan kebakaran rumah penduduk di Jl. Pangeran Jayakarta, belakang Stasiun Beos, Kota, Jakarta Pusat pada Kamis (5/1/2016) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT KRL Commuter Jabodetabek menghentikan sementara operasional KRL lintas Jakarta Kota hingga Manggarai dan sebaliknya pada Kamis (5/1/2017) malam.

Pasalnya, ada kebakaran di dekat Stasiun Jakarta Kota yang membuat listrik aliran atas terpaksa dimatikan demi alasan keamanan.

"Saat ini kebakaran masih dalam penanganan petugas yang berwenang. Untuk perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota, baik dari arah Bekasi maupun Bogor, untuk sementara hanya sampai Stasiun Manggarai, menunggu jalur di sekitar Stasiun Jakarta Kota kembali aman untuk dilintasi KRL," kata VP Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Eva mengarahkan para penumpang yang hendak menuju ke Stasiun Jakarta Kota agar dapat melalui Stasiun Kampung Bandan terlebih dahulu, sedangkan penumpang yang telanjur membayar untuk perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota hingga Juanda dapat mengajukan refund di loket masing-masing stasiun.

"Antrean KRL menuju Stasiun Manggarai baik dari arah Bekasi maupun Bogor akan memerlukan waktu lebih panjang karena akan ada sejumlah rangkaian KRL yang kembali ke arah Bekasi maupun Bogor dari Stasiun Manggarai. Apabila tidak dapat menunggu, pengguna jasa disarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. Apabila tetap akan menggunakan jasa KRL dapat langsung menuju Stasiun Manggarai," kata Eva.

PenulisAndri Donnal Putera
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM