Minggu, 26 Maret 2017

Megapolitan

Sandiaga Ingin Kampung Akuarium Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 7 Januari 2017 | 17:50 WIB
Akhdi Martin Pratama Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah empat kali mengunjungi kawasan Kampung Akuarium. Pada Sabtu (7/1/2017), Sandiaga kembali datang ke lokasi itu dan mendengarkan keluhan warga semenjak rumah mereka digusur Pemprov DKI Jakarta.

Sandiaga mengaku sudah memiliki rencana soal penataan Kampung Akuarium jika dirinya terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Mereka ingin kampung ini menjadi wisata bahari, untuk ekonomi kerakyatan dan bisa menghasilkan nafkah untuk keluargnya," ujar pria yang akrab disapa Sandi di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2017).

(Baca: Sandiaga: Penggusuran Kampung Akuarium Sebabkan Kemiskinan Absolut)

Sandi menambahkan, Indonesia merupakan negara maritim. Untuk itu, ia menilai jika Kampung Akuarium ditata dengan baik bisa menambah pemasukan untuk warga dan pemerintah daerah.

Namun, kata Sandi, untuk mewujudkan hal itu perlu dilibatkan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

"Kalau mereka dilibatkan dalam rangka pembangunan untuk membuat ecotourism yang baik. Sekarang kami rasa ada ketidakadilan. Setelah mendapatkan kepercayaan kami kasih tata ulang," kata Sandi.

Saat mengunjungi Kampung Akuarium pada Sabtu siang, Sandi hadir bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

Kompas TV Sandiaga Uno Berkunjung ke Pengajian Ustaz Solmed



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Akhdi Martin Pratama
Editor : Indra Akuntono
TAG: