Ahok: Katanya Banyak Pelacuran di Alexis, Ada Bukti Enggak? - Kompas.com

Ahok: Katanya Banyak Pelacuran di Alexis, Ada Bukti Enggak?

Jessi Carina
Kompas.com - 16/01/2017, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak ada rencana untuk menutup Alexis. Dia mengatakan, tempat hiburan malam baru akan ditutup jika ketahuan dua kali terdapat narkoba.

"Saya sampaikan semua tempat hiburan kalau ada ketahuan narkoba dua kali saya tutup. Saya enggak peduli nama tempatnya apa, terbukti melanggar, kita tutup. Gitu saja jadi adil," ujar Basuki atau Ahok di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Jika Alexis dinilai harus ditutup karena banyak pelacuran, Ahok mengatakan, warga harus membuktikan hal itu. Sementara itu, saat ini sulit untuk membuktikan sebuah tempat jadi tempat prostitusi. Oleh karena itu, Alexis baru bisa ditutup jika terdapat narkoba di tempat itu.

"Kalau soal narkoba bisa tes darah atau pakai (tes) urine ketahuan. Kalau orang lakukan seks gimana ketahuan?" ujar Ahok.

"Kenapa Alexis Anda ribut? Kan katanya banyak pelacuran, kamu ada bukti enggak? Kasih saya bukti," tambah Ahok. (Baca: Ahok: Di Alexis Itu, Lantai 7 Surga Dunia Lho...)

Menurut Ahok, kasus Alexis atau tempat hiburan lain tidak bisa dibandingkan dengan Kalijodo. Di Kalijodo, Pemprov DKI memiliki bukti jual beli perempuan. Praktik judi juga marak di Kalijodo.

Selain itu, Kalijodo juga berdiri di jalur hijau. Hal ini berbeda dari Alexis yang merupakan hotel resmi.

"Alexis hotel resmi loh. Stadium sama Mille's resmi enggak? Resmi juga, tapi ada narkoba, maka kita tutup," kata Ahok. (Baca: Ahok: Hotel Alexis Itu Tempat Lokalisasi Tanda Kutip)

"Katanya Stadium juga mau ganti nama jadi The Legend, saya kasih enggak? Enggak. Kalau mau buka kursus Inggris baru saya bilang silakan," ujar Ahok.

Kompas TV Polisi Razia Warung Remang-Remang & Karaoke

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorFidel Ali
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM