Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Berharap pada Debat Kedua Kandidat Tak Menyerang Pribadi

Kompas.com - 26/01/2017, 19:07 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap agar debat kedua para kandidat yang digagas Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta tidak saling menyerang karakter pribadi. Ia menginginkan debat yang sehat agar warga Jakarta dapat melihat gagasan para calon gubernur dan wakil gubernurnya.

"Saya berharap debat besok jangan lagi menyerang pribadi tapi kita fokus untuk pastikan gagasan tersebut saling didiskusikan dalam suasana yang nyaman, suasana yang penuh silaturahim," kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Sandiaga mengatakan, saat ini warga sudah cerdas. Warga menginginkan pemimpin yang mempersatukan, bukan yang memecah belah.

"Warga mau pemimpin yang mempersatukan, pemimpin yang selalu berucap, terus minta maaf seminggu setelahnya itu tidak diinginkan rakyat sekarang," kata Sandiaga.

Debat cagub-cawagub DKI pada Jumat besok bertema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan. Tema dalam debat kedua ini dinilai lebih spesifik dan diharapkan bisa membuat ketiga pasangan calon lebih dalam mengeksplorasi penjelasan program yang mereka tawarkan.

Dengan demikian, para pemilih akan mengetahui gambaran yang lebih komprehensif terkait program para cagub-cawagub.

KPU DKI Jakarta akan menambah durasi debat kedua yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, itu menjadi 120 menit, di luar tayangan iklan berdurasi 30 menit.

Dalam debat pertama, durasi debat hanya 90 menit dan iklan 30 menit. Penambahan durasi dilakukan agar ketiga pasangan cagub-cawagub DKI bisa menjelaskan program mereka lebih mendalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com