Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser "Gue 2" Masih Dihadiri Anak Kecil, Ini Kata Ahok

Kompas.com - 04/02/2017, 16:58 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak bisa berbuat banyak dengan adanya anak di bawah umur yang hadir di konser "Gue 2". Dia mengatakan para orangtua sering merasa tidak memiliki pilihan selain membawa anaknya ke kegiatan ini.

"Kadang-kadang kalau kampanye, anak kecil itu (dibawa karena) enggak ada yang jaga. Kalau mereka yang ekonominya agak pas kan dia mesti bawa kadang-kadang," ujar Basuki atau Ahok di Lapangan Ex-driving range Senayan, Sabtu (4/2/2017).

Ahok mengatakan tim kampanyenya sudah sering mengimbau agar anak-anak tidak dilibatkan dalam kegiatan kampanye. Sebisa mungkin, mereka mencegah terjadinya hal itu.

"Makanya kalau foto di Rumah Lembang atau di manapun, kami sering katakan anak kecil enggak boleh angkat nomor 2," ujar Ahok.

Akhdi Martin Pratama Seorang anak kecil yang memakai atribut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hudayat di konser
Pantauan Kompas.com, masih terdapat anak-anak di konser "Gue 2". Anak-anak tersebut ada yang mengenakan kemeja kotak-kotak khas pasangan Ahok-Djarot.

Selain itu, adapula seorang anak yang memakai baju putih yang bagian depannya terdapat gambar Ahok-Djarot. (Baca: Beberapa Anak Kecil Gunakan Atribut Ahok-Djarot di Konser "Gue 2")

Bahkan, anak tersebut juga membawa bendera bergambar Ahok-Djarot yang diikatkan di sebilah bambu. Rata-rata anak-anak tersebut datang bersama para orangtuanya.

Kompas TV Ahok Berkampanye di Depan Kader Perempuan PPP
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com