Diduga Mabuk, Seorang Pria Diamankan dari Depan Lokasi Sidang Ahok - Kompas.com

Diduga Mabuk, Seorang Pria Diamankan dari Depan Lokasi Sidang Ahok

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 14/03/2017, 16:08 WIB
EPA/BAGUS INDAHONO/pool Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama menjalani sidang lanjutan dugaan penistaan agama di Pengadilan Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Asep Ridwan (30) diamankan oleh polisi dari massa pendemo pro Ahok di depan lokasi persidangan Ahok di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). Asep diamankan dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol.

"Yang bersangkutan (Asep) datang dalam keadaan mabuk dan meminta izin untuk bergabung serta joget-joget. Karena curiga, massa pro Ahok menangkapnya dan menyerahkan ke kami," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa.

Budi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Asep, dirinya datang ke lokasi tersebut bersama temannya bernama Sugi. Ia mendatangi lokasi untuk bertemu dengan temannya bernama Tika.

"Yang bersangkutan masuk melalui samping RSUD Pasar Minggu dalam kondisi mabuk minuman anggur merah," ucap dia.

Saat digeledah, Asep tidak membawa identitas diri. Ia mengaku tanda pengenalnya dibawa oleh temannya Sugi yang melarikan diri.

"Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Polsek Pasar Minggu untuk diperiksa," kata Budi.

Kompas TV Polda Metro Jaya berencana menambah pasukan jelang sidang ke-12 dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Polisi akan menambah personel keamanan bila ada pergerakan massa.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorFidel Ali
Komentar