Megawati: Kebanyakan, yang Saya Pilih Itu Insya Allah Sukses - Kompas.com

Megawati: Kebanyakan, yang Saya Pilih Itu Insya Allah Sukses

Alsadad Rudi
Kompas.com - 15/03/2017, 16:51 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua Umum PDI-P Megawati ditemani pasangan cagub cawagub, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di Rumah Lembang, Rabu (15/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia merupakan ketua umum partai dengan masa jabatan terlama di Indonesia.

Oleh karena itu, Mega mengaku bisa menilai orang yang potensial terpilih menjadi kepala daerah dalam perhelatan pilkada.

"Saya ketua umum yang terlama di Indonesia. Akibat itu, saya bisa melihat orang. Ya tentu tidak semua berhasil, tetapi biasanya, kebanyakan yang saya pilih, bupati, wali kota, gubernur itu Insya Allah sukses," kata Mega di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Hari ini, Megawati memberikan pengarahan kepada para relawan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor pemilihan dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di Rumah Lembang.

(Baca juga: Megawati Sambangi Markas Ahok-Djarot untuk Memperkuat Relawan )

Mega mencontohkan keberhasilan Presiden Joko Widodo saat memenangi Pilkada DKI 2012 dan Pemilihan Presiden 2014.

Ia ingin semangat relawan saat memenangkan Jokowi pada Pilkada DKI 2012 dan saat Pilpres 2014 bisa terulang dalam memenangkan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.

"Waktu itu kan seluruh Indonesia, lebih berat. Masa sekarang hanya Jakarta. Kalau kita kalah malu lho," ujar Mega.

(Baca juga: Djarot Sebut Megawati Tak Beri Pesan Khusus Terkait Pilkada DKI )

Kompas TV Di hari kedua masa kampanye pilkada DKI Jakarta putaran kedua, calon gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Ahok-Djarot dengan Megawati terjadi saat menerima rombongan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Sementara itu, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menerima dukungan dari dua kelompok masyarakat. Mereka berharap, Anies bisa sukses di putaran kedua. Sedangkan, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kadin DKI Jakarta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM