Sandi Klaim Didukung 90 Persen Pemilih Agus-Sylvi - Kompas.com

Sandi Klaim Didukung 90 Persen Pemilih Agus-Sylvi

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 18/03/2017, 13:10 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menerima dukungan dari relawan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Yayasan Annajah, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai, hampir seluruh pemilih Agus Harimurti Yudhoyon-Sylviana Murni pada Pilkada DKI putaran pertama, telah beralih mendukung dirinya dan Anies Baswedan.

"Semakin banyak hari semakin banyak relawan Mas Agus dan Mpok Sylvi yang menyatakan ingin bergabung. Rasionya sekitar 90 persen lebih dari kemarin 17 persen (warga Jakarta) yang memilih (Agus-Sylvi)," kata Sandi saat ditemui pada acara deklarasi dukungan relawan Agus-Sylviana di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Sandi menjelaskan, selama ini, komunikasi pihaknya dengan relawan dan pendukung Agus-Sylvi berlangsung sangat cair.

Bahkan, komunikasi terjalin hingga ke akar rumput atau lapisan paling bawah dari kelompok pendukung Agus-Sylvi.

"Juga dengan Mas Agus dan Mpok Sylvi, kami punya hubungan yang sangat baik. Dalam satu-dua minggu ke depan, Insya Allah kami ada komunikasi yang lebih intensif untuk merapatkan barisan," tutur Sandi.

Terkait dengan deklarasi dukungan relawan Agus-Sylvi Kecamatan Pesanggrahan hari ini, Sandi menuturkan, bisa terselenggara berkat dukungan kader Partai Demokrat yang duduk di kursi DPRD DKI Jakarta.

Sandi juga menyebutkan, ada kesamaan antara sikap pendukung Agus-Sylvi dengan kubu Anies-Sandi, yakni sama-sama menginginkan pemimpin baru di Jakarta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM