Sandiaga Ingin Fresh Market PIK Jadi Contoh Revitalisasi Pasar - Kompas.com

Sandiaga Ingin Fresh Market PIK Jadi Contoh Revitalisasi Pasar

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 19/03/2017, 18:31 WIB
KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Kedatangan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), disambut meriah pedagang, Minggu (19/3/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan menjadikan Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, sebagai percontohan revitalisasi pasar di Jakarta.

Menurut dia, pengelolaan Fresh Market PIK sudah tepat dan menjadi bukti bahwa pasar tradisional bisa bersih dan ramai dikunjungi warga.

"Ini salah satu contoh ya, bahwa memang pasar tradisional dibutuhkan oleh masyarakat," kata Sandiaga, usai berkeliling di Fresh Market PIK, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Sandiaga mengatakan pasar tradisional akan jauh dari kesan kumuh jika dikelola dengan baik dan tepat. Sandiaga ingin ada pelatihan agar pasar tradisional di Jakarta dapat dikelola seperti Fresh Market PIK jika nanti dirinya memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Pasar ini (Fresh Market PIK) bisa dikelola dengan baik karena pasar ini punya SDM yang mumpuni, jadi kami akan (jadikan contoh)," kata Sandiaga.

(baca: Soal Revitalisasi Pasar, PD Pasar Jaya Minta DPRD DKI Bersabar)

Kompas TV Sandiaga Uno Bertemu Calon Investor Jakarta

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X