Polisi Tutup Kasus Pria Bunuh Diri di Jagakarsa - Kompas.com

Polisi Tutup Kasus Pria Bunuh Diri di Jagakarsa

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 19/03/2017, 19:42 WIB
TOTO SIHONO Ilustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kepolisian memutuskan menutup penyelidikan terhadap kasus kematian PI (35). Kasus tersebut ditutup setelah polisi memastikan bahwa PI tewas karena gantung diri, di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Ternyata setelah itu diketahui benar-benar buktinya itu di HP, tali, itu kan bukan ada pidananya, kami tidak bergerak secara hukum karena ini bunuh diri," kata Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa Iptu Sofyan, ketika dihubungi, Minggu (19/3/2017).

(baca: Pria Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Jagakarsa)

Sofyan mengatakan bahwa sejumlah saksi telah diminta memberikan keterangan terkait kasus bunuh diri yang didokumentasikan secara live di media sosial tersebut.

Adapun saksi yang memberikan keterangan di antaranya, M Sidiq, Ketua RT 08 RW 05 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan teman PI bernama Alex.

Keduanya mengatakan bahwa PI memendam masalah keluarga. Beberapa jam sebelum gantung diri di kayu plafon rumahnya, PI sempat cekcok dengan istrinya kemudian didamaikan oleh Sidiq.

"Menurutnya (Alex) teman dekat, segala apapun dia pasti curhat, tapi kalau masalah itu (masalah rumah tangga) dia nggak ngomong," kata Sofyan.

(baca: Pria yang Bunuh Diri di Jagakarsa Sebelumnya Cekcok dengan Istri)

Sebelum lompat dari kursi dan gantung diri, PI sempat mengucapkan kata-kata yang berisi tentang kekecewaan dia pada rumah tangganya.

PI yang telah tewas ditemukan oleh putrinya yang berusia 13 tahun. PI meninggalkan lima anak dan istrinya DF (33). Dia dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Sabtu (18/3/2017).

(baca: Kominfo Imbau "Netizen" Tak Sebarkan Video Siaran Langsung Bunuh Diri)

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com


PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIndra Akuntono
Komentar