Ahok Akan Bentuk "Pasukan Merah" di Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno - Kompas.com

Ahok Akan Bentuk "Pasukan Merah" di Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 19/03/2017, 21:40 WIB
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan " pasukan merah".

Adapun pasukan merah akan bertugas untuk menangani perbaikan rumah warga.

"Tapi ujungnya perumahan dari warga yang khususnya di kelas menengah ke bawah harus kita tingkatkan dengan program yang bisa menghadirkan perumahan layak dan dimiliki sendiri," kata Sandiaga di Paseban, Jakarta Pusat, Minggu (19/3/2017).

(Baca: Apa Itu "Pasukan Merah"? Ini Penjelasan Ahok)

Sandiaga mengatakan bahwa dia sudah memiliki program DP 0 rupiah untuk perumahan rakyat kecil di Jakarta.

Program ini diharapkan bisa membangkitkan ekonomi warga dan bisa berikan kesempatan kelas menengah ke bawah untuk memiliki rumah layak.

" Pasukan merah tadi, mungkin kalau kami akan gunakan itu sebagai penggerak. Tapi kami lebih berperan ke depan masyarakat sendiri, kembalikan lagi gotong royong," kata Sandiaga.

Adapun terkait kelanjutan pasukan merah bila dia terpilih, Sandiaga mengatakan bahwa akan mengevaluasi efektivitas pasukan tersebut. Saat ini dia belum melihat laporan efektivitas pasukan tersebut.

"Kalau pasukan oranye kami sudah mendapatkan laporan efektivitas, kalau pasukan merah harus kami kaji lagi," ujar Sandiaga.

Kompas TV Strategi Jitu Sandiaga Uno Jelang Pilgub Putaran 2 (Bag 2)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM