Terkait Lift Jatuh di Blok M Square, Pemprov DKI Akan Lakukan Audit - Kompas.com

Terkait Lift Jatuh di Blok M Square, Pemprov DKI Akan Lakukan Audit

Jessi Carina
Kompas.com - 20/03/2017, 11:41 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Sebuah lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk melakukan audit terhadap pengelola Blok M Square. Audit tersebut dilakukan terkait peristiwa lift jatuh di Blok M Square.

"Pemprov DKI akan bahas dalam rapim hari ini untuk melakukan audit, baik manajemen maupun teknis, menyangkut pemeliharaan, konstruksi dan lainnya," ujar Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/3/2017).

Sumarsono mengatakan mereka juga akan mengecek perusahaan yang selama ini melakukan audit di Blok M Square.

Nantinya, audit juga akan dilakukan di semua pasar milik PD Pasar Jaya yang memiliki lift. Kejadian lift jatuh terjadi pada Jumat (17/3/2017) siang.

Sumarsono memperkirakan pengguna lift membeludak karena banyak yang ingin melakukan shalat Jumat.

Jika seperti itu, Sumarsono ingin ada operator yang berjaga di tiap lift sehingga memastikan lift tidak kelebihan muatan. Selain itu, dia mengimbau keoada warga untuk disiplin dalam menggunakan lift.

"Supaya kalau alarm bunyi, mereka disiplin keluar. Saya kira perlu pendidikan-lah buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk displin," ujar Sumarsono. (Baca: Ini Keterangan Saksi Mata Sebelum Insiden Lift Jatuh di Blok M Square)

Kompas TV Pasca Olah TKP Lift Jatuh, Aktivitas di Mall Berjalan Normal

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X