Djarot: Kalau Mereka Pilih Ahok-Djarot, Memang Ada yang Salah? - Kompas.com

Djarot: Kalau Mereka Pilih Ahok-Djarot, Memang Ada yang Salah?

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 20/03/2017, 18:45 WIB
- Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di kawasan Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, perolahan suara Ahok-Djarot yang mencapai 90 persen lebih di 480 tempat pemungutan suara (TPS) pada putaran pertama Pilkada DKI merupakan hal yang wajar.

Djarot menyatakan hal itu untuk menaggapi komentar dari calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan tentang perolahan suara Ahok-Djarot di 480 TPS yang dia nilai tidak biasa itu.

"Wong kondisinya kayak begitu, tahu enggak tahun 2012 itu banyak TPS itu yang pemilihnya yang milih kita lebih dari 90 persen, kok tanya kita, wong kondisinya kaya begitu," kata Djarot di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Djarot menilai komentar Anies sangat lucu. Menurut dia, tidak ada yang salah jika di beberapa wilayah pasangan Ahok-Djarot unggul telak dari pasangan lainnya.

"Lucu aja, kan ada saksinya, makanya itu, lha iyo, kalau misalnya 90 persen kenapa? Kalau mereka memilih pasangan nomor dua, emang ada yang salah, ya enggak ada dong," kata Djarot.

Menurut Djarot di 480 TPS tersebut ada Panwas yang mengamati di saat hari penghitungan suara. Jika ada kecurangan, pasti akan ditindaklanjuti Panwas.

"Kan pilihnya di keramaian, ada pengawasnya juga. Makanya jawabannya gampang, yang lucu siapa, yang ngomong yang lucu," kata Djarot.

Anies Baswedan sebelumnya jumlah perolahan suara Ahok yang mencapai di atas 90 persen sebagai hal yang tak biasa.

"Ada jumlahnya di atas 480 yang kemenangannya di atas 90 persen. Ini yang kemarin saya bilang ada yang lucu-lucu. Paling tidak hari ini saya belum mengatakan apa-apa, kecuali lucu saja. Ini tidak biasa," kata Anies saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin.

Kompas TV Ahok-Djarot "Weekend" dengan Main Basket

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM