Anies Minta Pemprov DKI Tertibkan Spanduk "Awas KJP Dihapus" - Kompas.com

Anies Minta Pemprov DKI Tertibkan Spanduk "Awas KJP Dihapus"

Alsadad Rudi
Kompas.com - 20/03/2017, 23:09 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan spanduk-spanduk yang bernada program Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus jika terjadi pergantian gubernur.

"Kalau katanya gubernur berhenti KJP diberhentikan itu provokatif tuh spanduk. Spanduk provokatif seperti itu harus dihapuskan," kata Anies di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Anies menyebut spanduk-spanduk seperti itu belakangan banyak ditemui di beberapa tempat di Jakarta. Salah satu spanduk semacam itu yang berbunyi "Pilih yang Pasti: Awas KJP Dihapus" terpasang di salah satu titik di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di jembatan penyeberangan di depan Pasar Festival.

"Ancaman-ancaman seperti ini yang membuat tidak sehat. Hati-hati sebuah ancaman akan menghasilkan tanggapan ancaman lain," ujar Anies.

Anies menyatakan tidak pernah punya rencana menghapus KJP jika nantinya terpilih. Ia bahkan berjanji akan tetap melanjutkannya.

"Bahkan kami akan lebih sekedar memberikan kartu. Kami akan tingkatkan kualitas gurunya, kepala sekolahnya, dan sarana prasarana di sekolah sehingga pendidikan akan lebih jauh meningkat dibandingkan hanya sekedar memberi kartu," kata Anies.

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM