Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Rusun Benhil, Djarot Janji akan Bangun RPTRA

Kompas.com - 31/03/2017, 15:02 WIB
Dea Andriani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Non-aktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan optimalisasi ruang terbuka di lingkungan Rusun Benhil. Hal tersebut terkait banyaknya usulan warga rusun pada Pemprov DKI untuk segera memperbaiki fasilitas rusun.

"Kami sampaikan bahwa ini akan kita (Pemprov DKI) desain ulang sehingga kita bikin Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lingkungan sini," ujar Djarot seusai silaturahmi dengan warga Rusun Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Djarot menambahkan bahwa dalam RPTRA tersebut nantinya akan ada perpustakaan dengan jaringan Wifi, ruang bimbingan belajar, ruang pengajian, posyandu, serta tempat olahraga.

 

Baca: Djarot Sempat Masuk ke Lift yang Tidak Bisa Beroperasi di Rusun Benhil

Menurut dia fasilitas tersebut didirikan di Rusun Benhil segera setelah ia aktif kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada April mendatang. Nantinya Djarot akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk mengoptimalkan RPTRA tersebut.

"Kami (Pemprov DKI) akan segera kirimkan orang di sini (Rusun Benhil) untuk menggambar, merevitalisasi ruang terbuka yang ada," ujar Djarot.

Adapun selama pemerintahan Ahok-Djarot telah dibangun sebanyak 186 RPTRA. Rencananya pada tahun ini akan diresmikan 200 lokasi RPTRA di mana 100 lokasi dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta dan 100 lainnya dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca: Pemprov DKI Akan Keluarkan Pergub soal Pengelolaan RPTRA Kalijodo

Kompas TV Ahok Resmikan RPTRA Cipinang Besar Utara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com