Anies: Pilihannya Jelas, Mau Gubernur Pakai DP atau Tanpa DP - Kompas.com

Anies: Pilihannya Jelas, Mau Gubernur Pakai DP atau Tanpa DP

Jessi Carina
Kompas.com - 02/04/2017, 18:19 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Deklarasi dukungan koalisi buruh untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengungkapkan keheranannya tentang situasi di Jakarta saat ini terkait kepemilikan rumah. Dia menyampaikan hal ini sambil menjelaskan kembali program beli rumah dengan DP 0 rupiah.

"Jadi ibu cicil rumahnya enggak perlu pakai DP. Sebelum itu Ibu tabung dulu 6 bulan. Untuk membuktikan ke bank kalau ibu bisa bayar teratur," ujar Anies kepada warga Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (2/4/2017.

Anies mengatakan program itu lebih masuk akal daripada kredit motor. Motor yang dikredit warga bisa saja hilang, tapi rumah yang dikredit tidak bisa hilang.

Anies mengatakan dia akan membantu warga untuk memiliki rumah sendiri. Apapun bentuknya, baik berupa rumah tapak atau rusun.

"Pada kepingin punya rumah enggak? Pilihannya jelas, mau gubernur pakai DP atau tanpa DP?" ujar Anies.

Anies heran karena banyak yang mengkritik program itu. Programnya disebut melanggar aturan. Dia pun menyindir kebijakan-kebijakan yang dia sebut melanggar hukum, tapi malah ditoleransi.

"Sebentar,sebentar, giliran menggusur yang melanggar aturan itu enggak apa-apa, reklamasi melanggar itu enggak apa-apa. Tapi giliran ke warga kecil susah," ujar Anies.

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM