Djarot Hadiri Acara Pengajian di Masjid Raya KH Hasyim Asyari - Kompas.com

Djarot Hadiri Acara Pengajian di Masjid Raya KH Hasyim Asyari

Jessi Carina
Kompas.com - 17/04/2017, 20:36 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Suasana pengajian di Masjid Raya Hasyim Asyari yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Senin (17/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Daan Mogot malam ini, Senin (17/4/2017).

Djarot menghadiri acara tasyakuran yang digelar di masjid tersebut. Ini merupakan pertama kalinya Djarot mendatangi masjid tersebut setelah aktif kembali sebagai wakil gubernur.

Dua hari lalu, masjid raya ini juga baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Malam ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj memberikan cerama usai sholat Isya.

Djarot tampak duduk di bagian depan bersama dengan beberapa pejabat DKI, seperti Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono dan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra.

Baca: Sang Arsitek Jelaskan Simbolisme dalam Arsitektur Masjid KH Hasyim Asyari

Masjid KH Hasyim Asyari dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar dengan luas bangunan sebesar 16.985,43 meter persegi. Masjid itu berdekatan dengan Rusun Daan Mogot.

Masjid tersebut dibangun dengan dua lantai dan satu mezzanine dengan daya tampung hingga 12.500 jemaah. Ide pembangunan masjid itu muncul pada Idul Adha tahun 2012.

Saat itu, Joko Widodo yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta baru mengetahui bahwa selama ini Jakarta belum punya masjid raya yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca: Jakarta Miliki Masjid Raya, Harapan Jokowi Pun Terwujud...

Kompas TV Jokowi Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar