Pilkada DKI Putaran Kedua, DPT di Rutan Kelas 1 Cipinang Berkurang - Kompas.com

Pilkada DKI Putaran Kedua, DPT di Rutan Kelas 1 Cipinang Berkurang

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 19/04/2017, 12:24 WIB
KOMPAS.com/ Wahyu Adityo Prodjo Suasana Pilkada DKI Jakarta Lembaga Pemasyarakatan Klas 2A Narkotika Cipinang, Jakarta, Rabu (19/4/2017). Sebanyak 1.226 pemilih terdaftar memberikan suara di Lapas Klas 2A Narkotika Cipinang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Rumah Tahanan ( Rutan) Kelas 1 Cipinang berkurang.

"Karena rutan itu sangat dinamis, di mana kami apabila sudah ada tahanan yang sudah memiliki putusan pengadilan, kami akan pindahkan ke lapas jadi lebih cenderung dinamis untuk jumlahnya," kata Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas 1 Cipinang, Pance Daniel di Cipinang, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

(Baca juga: Tim Ahok-Djarot Temukan Intimidasi ke Pemilih di Sejumlah TPS)

Jumlah DPT per tanggal 19 April di Rutan Kelas 1 Cipinang sebanyak 921 pemilih. Sementara itu, pada putaran pertama, jumlah pemilih di Rutan Kelas 1 Cipinang sebanyak 1.081 orang.

Adapun TPS di Rutan Kelas 1 Cipinang berjumlah lima TPS, dari nomor 065 hingga 069.

"Kami yang pasti adalah terselenggaranya demokrasi, menggunakan hak politiknya dengan maksimal dan hasilnya nanti bisa diterima oleh semua kalangan sehingga bisa menjadikan Jakarta yang lebih baik," ujar dia.

(Baca juga: Anies Salami Para Tetangganya Sebelum Berangkat ke TPS)

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Rutan Kelas 1 Cipinang berlangsung di dalam area rutan. Pemilih memberikan suara dengan teratur.

"(Antusiasme warga binaan) sampai saat ini sangat baik, terbukti dengan adanya pelaksanaan di belakang di lima TPS semua antusiasmenya sangat baik," ujar Pance.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X