Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepinya Antrean DPT Tambahan di TPS 88 Cengkareng Timur

Kompas.com - 19/04/2017, 13:30 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu pencoblosan bagi warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) di TPS 88 Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rabu (19/4/2017), dibuka sejak pukul 12.00 WIB. Sejumlah warga tampak mengantre di luar TPS untuk memberikan hak suara mereka.

Namun kondisi antrean untuk DPTb pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua kali ini tak seperti Pilkada DKI putaran pertaman. Jika pada pilkada putaran pertama antrean sangat padat, kali ini tak tampak antrean yang mengular.

Dari pantauan Kompas.com, antrean hanya ditunggu sembilan sampai 10 warga saja. Kursi di dalam ruang tunggu juga banyak yang kosong. Tak ada keramaian di dalam TPS kecuali petugas TPS.

Adi, warga RW 014 yang baru saja memberikan hak suaranya mengaku terkejut dengan sepinya DPT tambahan pilkada kali ini. Adi menjelaskan, saat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, antrean sangat padat dan mengular.

"Saya aja terkejut sepi kayak gini. Kalau kemarin panjang sekali," ujar Adi.

Adi menjelaskan, dia dan temannya sempat tak bisa memilih pada pilkada putaran pertama dengan alasan kehabisan surat suara. Adi mengapresiasi kinerja KPU DKI Jakarta yang dianggap telah belajar dari pengalaman.

"Sudah bagus yang sekarang dibanding yang kemarin (Pilkada DKI putaran pertama)," ujar Adi.

TPS 88 merupakan TPS yang bermasalah saat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. Saat itu, banyak warga yang sudah terdaftar dalam DPT tidak bisa menyalurkan hak suaranya dengan alasan surat suara habis dan waktu pencoblosan telah selesai.

Kompas TV Ahok Mencoblos di TPS 56 Pantai Mutiara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com