Menang di Quick Count, Sandiaga Berencana Temui Ahok-Djarot - Kompas.com

Menang di Quick Count, Sandiaga Berencana Temui Ahok-Djarot

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 19/04/2017, 16:47 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberi sambutan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Quick count lembaga survei untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan ini atas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil quick count atau hitung cepat dari berbagai lembaga survei menyatakan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengaku akan segera berkomunikasi dengan Ahok-Djarot.

"Rekonsilisasinya dimulai hari ini, jam ini dan seperti yang diingatkan oleh Pak Prabowo, hal pertama yang akan kita lakukan adalah berkomunikasi, berdialog dengan Pak Basuki dan Pak Djarot," ujar Sandiaga di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Sandiaga menambahkan, dirinya akan meminta waktu dari Ahok-Djarot untuk bersilaturahmi setelah Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Ia memastikan akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Ahok-Djarot.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberi sambutan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Hasil sementara penghitungan cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, pasangan ini menang atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.
Baca: Anies: Jakarta Hari Ini, Sinar Matahari Tak Sepanas Hari Biasa

"Ini yang kita ingin sampaikan, kita bersahabat, Jakarta bersatu. Mari kita rajut kembali kebersamaan kita, kita lupakan bulan-bulan yang lalu, mari kita tatap lima tahun penuh kejayaan di Jakarta," kata Sandiaga.

Tiga lembaga survei, yaitu PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), menampilkan proses hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Perbandingan hasil quick count tiga lembaga survei ini dihimpun secara bersamaan per pukul 16.00 WIB, dengan kondisi data sampel yang masuk sudah terhitung stabil atau tidak akan ada banyak perubahan.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri), calon gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan (dua kanan) dan pasangannya, Sandiaga Uno, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Quick count lembaga survei untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan ini atas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.
Baca: Tawa Canda di Rumah Prabowo

PolMark Indonesia:

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42,47 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 57,53 persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 95,5 persen.

LSI Denny JA: Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 44,3 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 55,7 persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 89,71 persen.

SMRC: Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 41,71 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 58,29 persen persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 91,36 perse.

Kompas TV Anies: Kemenangan Bukan Alasan Menjadi Hebat

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM