Peringati Isra Miraj, Sandi Ingat Perjuangan Nabi Muhammad yang Menginspirasi - Kompas.com

Peringati Isra Miraj, Sandi Ingat Perjuangan Nabi Muhammad yang Menginspirasi

Nursita Sari
Kompas.com - 24/04/2017, 19:45 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat mendatangi perayaan Isra Miraj sekaligus tasyakuran kemenangan Anies-Sandi di Masjid Al Barkah As Syafiiyah Tebet, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memaknai Isra Miraj menjadi inspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Dia mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Miraj tersebut.

"Rasulullah SAW dari Mekkah ke Masjidil Aqsa terus ke langit ke-7, itu menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua bahwa kita dalam hidup harus berubah ke arah yang lebih baik," ujar Sandi di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

Sandi pun menceritakan bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW agar Tuhan memberikan keringanan untuk umatnya dalam menjalankan kewajiban shalat dari 50 waktu menjadi hanya 5 waktu dalam satu hari.

Baca: Datang Telat ke Acara Isra Miraj, Sandi Sebut Baru Dampingi Wapres JK

Dengan mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW, dia berharap semua umat Islam untuk selalu shalat lima waktu.

"Intinya, kita harus shalat tepat waktu, lima waktu, karena itu perjuangan sendiri. Coba bayangin kalau 50 waktu. Jadi, itu kodrat Allah SWT supaya kita bersyukur," kata dia.

Sandi mengingatkan agar semua umat Islam tidak meninggalkan ibadah tersebut. Sandi menyebut, peristiwa Isra Miraj menjadi titik awal umat Islam menjalankan ibadah shalat, terutama berjemaah.

"Sekarang gerakan Subuh semakin ramai dan saya senang, jadi sebuah kegiatan yang sangat positif dan ini dimulai dari Isra Miraj," ucap Sandi.

Baca: Sandiaga: Kami Harus Dukung Pak Basuki dan Djarot 6 Bulan ke Depan

Kompas TV Anies: Buat Suasana Sejuk, Tenang

PenulisNursita Sari
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM